Cerita Ibu · Cerita Sheva

Lima Bulan Bersama Sheva


image

Lima bulan! Kalau di-flash back ke belakang, lihat-lihat foto Sheva dari awal sampai sekarang dan diingat kembali kisah di baliknya, sungguh terharu! :’)


Di benak ini kadang terngiang-ngiang pikiran kalau aku ini ibu yang buruk untuk Sheva, ya dari kurang telaten lah, kurang rajin lah, kurang ina-itu yang bikin Sheva kayak gini. Sheva overall anak yang ceria, murah senyum, aktif, senang mengoceh dan yang paling dikagumi orang adalah anteng. Tapi Sheva juga kecil, mungil dan kurus. Hal itu yang bikin aku disalahkan dan menyalahkan diri sendiri. Padahal aku udah di rumah, dan aku yang selalu mengawasi tumbuh kembangnya. Seharusnya Sheva lebih bisa terawat (baca: gemuk) dong, kan ibunya yang ngurus sendiri. Atau malah jadi kebalikannya😥

Aku mungkin defensif kalau ada yang bilang aku kurang telaten, kurang makan, dll. Aku tau seharusnya aku bisa introspeksi diri jika ada yang mengingatkan seperti itu. Tapi aku ini gampang down, kenapa defensif, mungkin itu caraku untuk menceriakan diriku despite of perkataan orang yang bilang aku begini-begitu. Kenapa yah engga ada yang menyemangati aku untuk tetap bersyukur dan happy? Bukannya happy mommy, happy baby ya? Hiks, sedih.

Aku tau aku banyak kekurangan, tapi ini juga pengalaman pertamaku kan. Ini anak pertama loh, baru lima bulan lagi. Dan sebelumnya aku ngga ada pengalaman mengurus/merawat bayi. Tambah lagi aku anak ekonomi, bukan bidan, perawat ataupun dokter. Artinya aku baru belajar, dan akan terus belajar menjadi ibu yang baik. Layaknya belajar sepeda, ngga langsung bisa kan? Cukup mengingatkan aku untuk tetap on the track, karena aku juga ingin jadi ibu terbaik untuk anak-anakku. Itulah cita-citaku.

At the end of the day, yang mencerahkan hati sedihku adalah curahan hatiku kepada-Nya, senyuman dan pipi tumpah Sheva, serta sebatang coklat Silverqueen dari suami.

Ya, bahagia sesederhana itu.

Sheva begitu pintar dan Alhamdulillah, Allah qodar Sheva bertumbuh dengan baiknya. Berekspresi ceria dan tertangkap oleh kamera saat berumur 1 bulan. Kuat mengangkat kepala saat ditengkurapkan dari umur 2 bulan. Berenang di umur 3 bulan. Memindahkan mainan dari tangan kiri ke kanan, atau mengambil mainan dari kakinya juga di umur 3 bulan. Berhasil tengkurap sendiri di umur 4 bulan, dan di umur 5 bulan berhasil membalikkan badannya dari posisi tengkurap ke posisi terlentang biasa. Bahkan bulan ini, satu kasur besar sudah diputarinya sendirian, bolak-balik, bolak-balik. Senyum dan tawanya tak lupa menghiasi rumah kami. Oh, nangisnya juga dong. Tapi apalah arti tangisan jika dipeluk sudah kembali tersenyum, bahkan sudah dapat diajak bercanda,  tertawa terbahak-bahak :’)

Alhamdulillah🙂

Bismillahirrohmanirrohiim untuk tahap perkembangan Sheva selanjutnya. Enam bulan waktunya makan MPASI. Bener-bener minta dikasih kelancaran dan kemudahan oleh Alloh. Karena pasti tantangannya makin berat. ASI aja aku udah deg2an parah lihat timbangan Sheva tiap bulannya. MPASI… mudahkan Ya Alloh, aamiiiiin, aamiiiiin, ya Robbal ‘alamiin.

One thought on “Lima Bulan Bersama Sheva

  1. Semangat ibu muda… (huh emang aku ibu tua?)
    Memang semua ibu pastilah ingin memberi yang terbaik untuk buah hatinya, dan syukur jika merasa belum sempurna. Sempurna adalah ketidaksempurnaan itu sendiri karena dari situlah ada potensi untuk menjadi lebih baik. Bahkan aku yang ibu dua anak inipun masih selalu dan selalu bertanya-tanya pada diri sendiri, sudah bagus kah metode yang kuterapkan untuk anak-anak… sudah seimbang kah fisik motorik dan afektifnya.. sudah benarkah asupan gizi yang kuberikan.. dan sudah sudah yang lainnya. Tapi itulah yang membuat kita bangun tiap pagi menyambut hari dengan semangat. Sebab pekerjaan besar menanti kita. Tapi ingat, ada Sang Khalik yang lebih mengerti, mengapa anak kita begini atau begitu, so, selama kita sudah mencurahkan yang terbaik, kita serahkan hasilnya pada sang penguasa.

Leave a Reply

