Cerita Ibu

Being an SAHM (Stay-at-home-mom)


Atau biasa disebut Ibu Rumah Tangga๐Ÿ™‚ Ya, itu pilihanku semenjak hamil 4 – 5 bulan. Why I choose an SAHM while I could be a working-mom?

Jadi mikirnya panjangggg. Banyak galaunya juga! Haha. Tapi kalau ditilik lebih jauh ke belakang. Itu cita-citaku beberapa saat sebelum menikah. Cita-cita tersembunyi tapi terbesarku yang hanya diketahui oleh calon suamiku saat itu adalah… menjadi ibu yang penyayang dan dekat dengan anak-anak. I love kids. But, I want it more. Lebih dari sekedar senang dengan anak-anak, tapi bisa jadi tempat berkeluh kesah dan bersenang-senangnya anak-anak. Yang aku pikir, manfaatnya sangat banyak ketika anak dekat dengan orang tuanya. Bukan untuk menjadikannya manja dan tidak mau berusaha. Berusaha, WAJIB! Aku tidak bercita-cita memberikan segala yg mereka minta.

Tapi aku bercita-cita untuk dapat menjadi rumah terbaik untuk mereka. You can go whenever you’ll go, being whatever they want for reaching their dream. I’ll stay at home, supporting them, praying for them, giving advice for their difficulties. Membuat mereka percaya diri, menyayangi dan dapat menerima dirinya sendiri, sehingga mereka tidak kehilangan arah dan pegangan. Membuatnya gamang dalam berpikir. Tidak dewasa dalam bertindak.

Sungguh, cita-citaku itu sungguh besar. Perlu kesungguhan dalam menjalankannya. Dan itu sudah dapat dimulai sejak dari awal berumahtangga. Walaupun awal berumahtangga kemarin masih banyak labilnya sih, hehehe. Tapi aku mencoba untuk kembali ke jalur impianku itu ketika memutuskan resign dari kantor. Saat aku tau aku akan punya seorang anak. Membandingkan segala kemungkinan dan output-nya.

Dan here I am๐Ÿ™‚

Yang sedang berusaha mewujudkan impian di dalam rumah. Orang berpikir di dalam rumah aku tidak berkembang, stuck on cucian, setrikaan, dan tangisan anak :p Tapi jauh dari pikiran orang itu, I’m making my home a paradise for my husband and my kids. And I’m making a way for us to walk together till Jannah. Bismillah..๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s