Cerita Sheva

Newborn Story


image
Kakak bayi lahir dengan berat 3, 3 kg, panjang 49 cm, dan lingkar kepala & dada 34 cm. Alhamdulillah sehat dan normal dengan nilai APGAR 8 dari 9. PR untuk aku dan suami sesaat setelah lahir adalah menentukan nama. Iyep, masih galau nentuin nama saat itu.

Abisheva
Nemu kata ini di google, suami naksir beraat. Berkali-kali aku saranin kata lain, balik lagi ujungnya ke Abisheva ini. Setelah kupikir-pikir, ya bagus juga siih, artinya pun nggak berlebihan yaitu pemberani dan baik hati. Sifat-sifat yang memang aku harap anakku miliki kelak. Masalahnya adalah saking naksirnya sama nama itu, jadi susah nentuin kombinasi nama panjangnya. Rasanya nggak cocok semua, kebanting lah, keberatan sebelah (eh udah kayak angkat berat aja hihi). Akhirnya ada suatu kondisi yang memaksa kita segera merampungkan nama lengkap kakak. Yap, aqiqohan yang pas di 7 harinya kakak. Orang-orang udah pada berisik nanyain siapa namanya, haha alhamdulillah launchingnya pas aqiqoh itu. Shaina Putri Abisheva: Putri yang cerdik, pemberani dan baik hati.🙂

Rasanya
Aku ini anak pertama di keluarga dengan 3 orang adik. Tapi memalukannya adalah aku nggak pernah merawat adik-adikku. Muehehe. I love children, I made them laugh a lot. Tapi itu ternyata jauuuuh beda banget sama ngurus bayi baru lahir. Bayi sendiri pula. Luar biasa. Mana badan khususnya perut ke bawah itu masih berasa lemes banget. Still nyeri-nyeri karena bekas dijahit itu kan. Nifas pula. Dokter bilang, rahimnya kan kemarin membesar nah mengecilnya sama seperti sakitnya melahirkan lagi, badan juga masih proses membersihkan sisa-sisa darah yang ada di rahim. Aku bergidik ngeri, aku harus merasakan itu lagiih? Well, masih mending ya kalau cara memulihkan diri ini bener-bener bisa bedrest totaaal, nggak ngapa-ngapain seminggu gitu deh minimal. Tapi kan ini ada bayiiiik. Yang harus disusuin, disayang-sayang, dimandiin, dibersihin kotoran-kotorannya. And I have ZERO experience about caring the baby. Iya, aku udah nonton youtube beberapa video cara nanganin bayi newborn. Tapi ketika dihadapkan oleh tangisannya langsung…. lagi-lagi, “Warrrbiasaaah” stresnyaa!

Binguuung. Ini bayinya kenapa, ini nangisnya kenapa. Bahkan aku belum bisa doong gendongnyaa, alhamdulillah Mas Akib ternyata udah berpengalaman mengurus bayi, literally bayi ya, bukan anak kecil (batita gitu). Jadi waktu awal sampe sekitar 4 harian, dia yang gendong-gendongin, yang nina boboin kalo malem. Aku? Aku bobok dong… hahaha. Aku nggak disuruh bobok malem, mana bisaa xD Terus yang mandiin juga Mas Akib, aku beneran cuma nyusuin aja (itu juga dengan susah payah dan kakak yang mungkin kepletat-pletut badannya karena aku gendongnya belum bener :p).

Alhamdulillah nyaaa…. ibu dan bapak mertua nemenin di rumah selama 7 hari. Jadi bisa ganti-gantian ngurusin kakak. Dan nggak mikirin masak dan cucian jugaaa, huhu bersyukur banget lah pokoknya.

Aqeqohan
Lucunya di mesjid ada ibu-ibu juga yang barengan aku hamilnya. Bener-bener bareng lahirannya pun! Yang paling deket ada Bu Ita Wahyudi. Beliau lahiran duluan, terus aku nyusul 3 hari kemudian di tempat yang sama… BWCC juga hihihi. Tapi anak beliau laki-laki. Nah berhubung bulan Romadhon dimana Alloh lagi nebar pahala berlimpah, jadilah keluarga memutuskan untuk Aqeqohin kakak bulan ini juga. Apalagi aqeqohannya setelah berbuka puasa, memberi shodaqoh takjil kan pahalanya seperti pahala berpuasa ya. Dan insyaAlloh undangannya ada banyak orang, masya Alloh ngiler banget lah inget2 dalilnya. Tapi… karena kakak perempuan, nyembelih kambingnya cuma satu aja wajibnya which means kalau mau shodaqoh banyak nambahnya jd banyak buanget. Ngobrol lah keluarga aku dengan keluarga Bu Ita, alhamdulillah keluarga Bu Ita mau barengan juga aqeqohnya. So, jadilah Sheva dan Hafidz aqeqohan bareng😉 First timer juga bawa kakak ke mesjid, dan deg2an luar biasa sensasi nyusu di luar rumah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s