Cerita Ibu

Kukira Aku Aja! at 11 weeks Pregnancy


Mendekati 12 minggu kehamilan, yang amat kurasakan setiap harinya adalah mabok. Mual dan muntah jadi rutinitas sehari-hari sejak kehamilan 8 minggu. Lapar, mual, kenyang pun mual. Diwajibkan untuk minum dan makan yang bergizi, untuk masukin sesendok aja ke perut nggak lama kemudian kukeluarin lagi. All day kayak gitu. Ditambah lagi aku sambil kerja yang mengharuskan naik bis dan angkot sekitar 4 jam untuk pulang dan pergi setiap harinya. Sebelum hamil aku merasa ringan-ringan aja dengan jarak dan waktu tempuh dari rumah ke kantor yang seperti itu, tapi begitu hamil dan mual-mual ngga karuan… Masya Alloh.. beratnya..

Credit picture: Freeimages.com
Credit picture: Freeimages.com

Kebetulan ada dua ibu di kantor yang waktu hamilnya itu nggak ngerasain mual – mual yang lebay, dan tetap ngantor pun kuat – kuat aja. Kalo aku cerita aku hamilnya begini, mereka bilangnya, “kalo aku sih kok nggak gitu ya mit? aku kuat aja tuh, ngantor, pulang pergi naik motor… nggak pernah ada apa-apa tuh…

Pada awalnya, jujur aku sedikit tertekan dengan masukan seperti itu.
Berasanya itu adalah, kok aku lemah banget ya… makan nggak bisa, minum air putih aja kumuntahin, bahkan abis wudhu aja, aku muntah – muntah lho. Lemah banget nggak sih😥 Sedih mikirinnya.

Dan oiya, karena aku yang mual – mual begini, curhatlah aku ke dokter kan. Dokter bilang sih, kalau muntah atau mual itu ibu hamil cuma harus: Sabar, sabar, sabar. Bzz… nggak membantu kan. Sabar kok aku, tapi masalahnya jadi nggak bisa kemana – mana ini.. hehe. Tapi alhamdulillah dokter kasih aku obat mual, yang alhamdulillahnya dengan obat itu Alloh paring mual – mualku nggak berasa sama sekali. Tapi… obat itu agak sedikit mahal, dan beda obat dengan obat yang disaranin orang kantorku. Lagi, lagi…

Aku primperan aja ilang kok mual-mualnya, jadi nggak begitu berasa… udah pake obat itu aja mit..

Aku coba beli obat itu, dan ternyata nggak mempan. Tetep aja kan ya maboknya parah. Dan mungkin orang kantor mikirnya kok mita ribet yah. Emm, mungkin ini pikiranku aja sih. Hehe. Tapi kondisi hamilku berbeda banget dengan kondisi hamilnya para ibu di satu kantorku ini.

Sampai akhirnya kemarin bertemu dengan orang yang nggak sekantor, tapi segedung. Dia cerita dulu hamilnya persis sama denganku! Ya lemes lah, muntah – muntah lah, mood swing banget kalo ngantor… bisa cuma gara – gara hal kecil jadi nggak mau ngantor, dan itu dia jalani sampai 4 – 5 bulan kehamilan. Aku cerita kondisi ku yang kayak gini, aku malah dibilang masih segeran (maksudnya masih ngga keliatan kalo mabok parah, masih lebih baik aku dibanding dia waktu itu).

Happy banget :’) dan dia dukung aku, tiap orang beda – beda kok kehamilannya. Ngga papa kamu merasa kehamilannya kayak gini…

Huhuhu. Kukira aku aja yang merasa lemah gini, ternyata engga kok. Banyak juga yang mengalami hal ini. Alhamdulillah Ya Alloh udah dipertemukan dengan ibu baik itu. Pikiranku jadi lebih plong. Merasa sendirian itu hal yang buruk ya😥

Leave a Reply

