Uncategorized

Qodarnya Tiga Anak Kucing


Oke topik hari ini adalah tentang kucing… dari foto di bawah ini.

image

Hiks sedih banget. Mama melo kehilangan anak2nya lagi… padahal gue udah seneng dan bersyukur banget, sampe2 gue mikir gini sambil liatin tiga anak kucingnya Melo, “Alhamdulillah ya cing, kamu diqodar Alloh untuk bisa hidup terus sampe lumayan gede, dan lengkap banget bertiga saudaraannya. Seneng banget.”

Huehehe agak aneh ya mikirnya. Tapi beneran deh, syukur banget. Pengalaman sm anak2 kucing yg dilahirin Melo kemarin2 itu gak ada yg bisa selama ini (2 bulanan) untuk bisa bersama2 terus berempat gitu. Pasti ada aja yg mati atau entah hilang tak ada jejak, dan cepet ilangnya. Ada aja salah satu anak kucingnya dr tiga anak yg dilahirin itu lemaaah banget, sampe mau minum susu dr ibunya aja nggak kuat.
Sungguh hati ini terenyuh liatnya. Udah diusahain untuk kita bantuin kasih susu, juga akhirnya nggak kuat untuk hidup anak kucing itu.

Nah yg generasi anak kucing sekarang ini lho, nggak kita usahain pake apa-apa. Tadinya mau kita rawat di rumah, eh tapi Melo ngebawa anak2nya ke rumah sebelah, alias ngga ada ikut campur tangan manusia sama sekalu, tapi buktinya mereka ini yg menurur gue paling sehat.

Apalagi coba kalau itu namanya bukan qodar Alloh? Ya nggak?
Dan hati gue lagi2, nyess, begitu liat dari tafi pagi anak kucingnya tinggal nyisain si Kosmi… Chiko sm Panda hilang gak ada bekasnya :”( Sedih.

Mana si Melo berisik banget ’ngeong’2 gitu… kata Vivi -adek gue- sih dia manggilin anaknya. Kata Reza-adek gue yg kedua- juga bilang gitu, “tuh liat aja kak, Melo ngambil makanan, meong2, kayak orang bingung gitu nyariin anaknya untuk dikasih makan..”

Nyeeessss.
Itu tuh qodar!
Kayak ada yg bilang gitu di telinga gue. Mau kita genggam seerat mungkin kalau Alloh paring qodarnya harus pergi, yaudah pergi aja.

Hiks. Sedih. Tapi mau gimana lagi. Kita gak boleh nyalahin siapa2, dan emang nggak ada yg salah, wong qodar kok itu. Kalo qodarnya balik ya alhamdulillah, kalo ngga balik ya istirja’… ikhlas.

Toh, i’ve got hikmah from it. Made me so grateful that I’m a proper Muslim insyaAlloh. I believe in Qodar, and believe for Alloh’s way.

Just wanna say, i love u Chiko n Panda. Semoga Alloh paring kamu berdua baik2 aja ya.. Kalo udah gede mampir ke rumah boleh lho x”)))

image

image

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s