Uncategorized

Teman Hidup


Selalu bingung sama kisah perceraian artis-artis ibukota zaman sekarang yang selalu menghiasi televisi kita. Kenapa sih… kesannya kok nikah dan cerai itu sepaket ya? Seakan-akan pula, kalau ada artis yang baru menikah, kita tinggal tunggu tanggal mainnya mereka cerai aja gitu. Naudzubillahimin dzalik.
Apalagi kisah nikah empat hari si Gubernur Garut ituu… Ya Alloh.
inget nggak jawaban dia saat ditanya kenapa langsung menceraikan istrinya di hari ke-empat dia nikah siri itu?
berdasarkan media yang kubaca dan kutonton.. entah ini benar atau tidak, jawabannya begini, “dia sudah nggak perawan! aku melihat cahaya putih segaris di balik punggungnya, cuma aku yang bisa lihat, dia (mantan istri) sakit!!” Ada juga yang jawabannya begini, “wong cuma nikah secara agama kok! kan lebih gampang urusannya..

Whattt! Syok banget waktu denger komentar dia yang gitu. Astaghfirullooh…
Nikah agama dibilang lebih gampang? Rahasia mantan istrinya diumbar-umbar? Dijelek-jelekkan? Ya Alloh. Miris banget. Sedihhhh banget dengernya.
Bayangin kamu sebagai seorang perempuan. Qodarnya, memang kita ini kan lebih lemah ya? Makanya Alloh membuat kita berpasang-pasangan dengan lelaki, agar jiwa mereka yang lebih kuat dapat melindungi kita. Sedangkan laki-laki butuh kita untuk merawat dan mengurusi detil-detil yang terlewatkan olehnya. Perempuan dan laki-laki memang ditakdirkan untuk saling melengkapi.
Bukannya diinjak-injak seperti contoh di atas tadi. Dan lagi… yang lebih parah ya, nikah agama dibilang lebih gampang…. Guys. Agama berarti langsung ke Tuhan dong urusannya? Urusan ke Tuhan dibilang “GAMPANG”? Padahal cerai juga banyak syaratnya, dan merupakan suatu perkara halal yg paling dibenci oleh Alloh SWT
X((

Untuk yang belum menikah… berdoa yuk. Semoga mendapat jodoh yang dapat melindungi jiwa dan raga kita, yang dapat menjaga rahasia kita, yang dapat selalu bersama kita sampai tutup pol ajal kita masing-masing.
Untuk yang sudah menikah, berdoa banyak-banyak juga yuuk… supaya teman hidup kita yang sudah dipilih Alloh satu-satunya buat kita ini, bisa terus selalu berjuang bersama kita menempuh berbagai cobaan yang akan menghadang di depan nanti. Semoga pernikahan kita diberikan kebarokahan dan kasih sayang-Nya yang berlimpah. Aamiiiin.

Anyway, ada satu lagu Indonesia yang menurutku simpel tapi mendalam dan indah banget. Esensi pernikahan menurutku terangkum semua di dalam liriknya. Mulai dari pasangan kita itu teman hidup yang membuat kita tenang… sampai betapa kita harus tetap struggle bersama ‘tuk hadapi cobaan di masa depan.
Bagus banget lagunya. Pertama kali denger, sampe menitikkan air mata lhoo. Hehe agak lebay ya. Tapi pingin senyum-senyum juga dengernya. Makes me want to say i love u more n more to my husband :’)

***

TEMAN HIDUP

Dia indah peretas gundah
Dia yang selama ini kunanti
Pembawa sejuk pemanja rasa
Dia yang selalu ada untukku

Di dekatnya aku lebih tenang
Bersamanya jalan lebih terang

Tetaplah bersamaku jadi teman hidupku
Berdua kita hadapi dunia
Kau milikku ku milikmu kita satukan tuju
Bersama arungi derasnya waktu
Kau milikku ku milikmu

Bila di depan nanti
Banyak cobaan untuk kisah cinta kita
Jangan cepat menyerah
Kau punya aku
Ku punya kamu
Selamanya akan begitu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s