Uncategorized

When a Melancholist Sanguine meet a Choleris Phlegmatist


Dua kepribadian yang benar benar berbeda. Itulah kami. Mita Karima dan Akib Panduarbyanto. Si emosian bertemu dengan si tanpa-emosi. Nah lho? Lucu nggak tuh? Hihihi. Ngga berhenti cuma sampai ‘bertemu’ aja. Bahkan dua orang berbeda itu harus menjalani hidupnya bersama-sama. Harus memiliki satu visi dan misi yang sama demi mencapai kebahagiaan dunia dan akhirot.

Awalnya sungguh terasa berat. Bayangin deh. Seorang yang emosian -bukan berarti dalam arti yang buruk ya- tapi hidupnya orang itu memang penuh dengan beragam emosi yang menyertainya. Senang, gembira, tertawa lepas, sedih, galau, takut, menangis–semua dapat dirasakannya hanya dalam waktu sehari saja. Bagaimana dengan seminggu, sebulan, atau bahkan setahun? Tentu buanyyaak sekali bukan emosi emosi yang mengisi cerita hidupnya? Nah. Karena hidupnya banyak emosi -naik dan turun- ia terkadang tidak tahan dengan orang yang menjalani hidupnya datar-datar saja.

Dan Qodar Alloh, Si Emosian kemudian bertemu dengan seorang yang menjalani hidupnya datar-datar saja. 180 derajat berbeda darinya. Tapi dari situlah kemudian banyak pelajaran yang dapat diambil dari Si Tanpa-Emosi. Ternyata tidak boleh semuanya dihadapi dengan emosi. Ternyata dengan sikap datar sebagai income, outcome-nya adalah tenangnya kehidupan. Jarang terjadi konflik yang tidak perlu. Si Tanpa-Emosi pun juga belajar bagaimana cara menjalani hidupnya untuk lebih berwarna.

Seimbang lah kehidupan kami. Ketenangan yang menyelimuti hidupnya Si Emosian. Dan pewarnaan hari-harinya Si Tanpa Emosi. Disinilah kami merasa, ngga ada yang ngga mungkin terjadi jika Qodar Alloh sudah berkehendak. Kami dua orang berbeda dapat bertukar pelajaran hidup untuk kemudian menjalani hidup yang lebih baik🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s