Uncategorized

Awal Mula….


Cepet banget yaaaaa….. tiba-tiba sudah sebulan gue dan mas mengarungi bahtera pernikahan ini. Alhamdulillah….. alhamdulillaahh…. alhamdulillaaah…. nggak bisa berhenti untuk terus mengucap syukur dan merasa bersyukur kepada Alloh telah diberikan jalan seperti ini. Everything’s looks sooo perfect!😄 Walaupun nothing’s perfect in this world sih yaaa.. hihi.

Banyak banget pertanyaan bertubi-tubi datang dari teman-teman Ekstensi FEUI-yang baru tau kalau Januari kemarin gue menikah. Kebanyakan dari mereka langsung histeris dan excited mendengar kabar ini. Err….. lebih ke heran dan nggak nyangka siiiihh… gue yang masih terlihat imut ini, kok sudah berani menikah yaa?
Hehehe. Banyak deh pertanyaannya.. tapi ada satu yang bener-bener gue inget. Ini nih:

Apa yang membuat lo yakin untuk menikah?? Padahal kan lo bilang, lo baru kenal sama dia? Itu teman seumur hidup lo lho mit…… nggak takut kenapa-kenapaa?
Hehehehe. Kalau dijelaskan secara gamblang sebenernyaa….. bener-bener di luar logika. Seperti apa yang gue ceritain ke temen2 Labsky… dari awal gue udah bilang kalau cerita gue ini sulit masuk di akal. Jadi jangan bingung denger cerita gue yaaaa…..🙂

Awal dari semuanya itu adalah……….. PASRAH.
Di saat gue menyerahkan semuanya sama yang di atas… dalam arti: YAKIN BAHWA SEMUA AKAN INDAH PADA WAKTUNYA, hati dan hidup gue jaaaauuuuuhhh lebih tenang. Gue yakin banget semua ini ada yang ngatur. Ada yang merencanakan setiap runtutan dalam hidup gue. Jadi sama sekali nggak ada gunanya terus-menerus mengingat masa lalu. Mengingat masa lalu itu artinya masih belum menerima dan belum bisa memaafkan kejadian yang telah lewat. Hati itu rasanya cemas, resah, galau, sepi….. nggak enak banget.
Tapi kalau kita hadirkan Alloh di setiap sisi kehidupan kita, pikiran ini jauh lebih luas, dada lebih lapang, kita pun bisa memandang kehidupan lebih tenang, santai, dan ceria setiap saat :))

Kemudian dari PASRAH dan YAKIN itu…. datanglah seorang Akib Panduarbyanto :) 
Dia datang ke kehidupan gue untuk mengajukan proposal nikahnya.
Datang begitu ajaaa?

Oh tentu tidaaaaaaak🙂 Dia memilih gue, kemudian ‘minta izin’ dulu sama Yang Di Atas….
Benarkah pilihanku? Baikkah pilihan ini untuk ku dan masa depan ku? Baikkah pilihan ini untuk kami berdua? :) Yap. Mas melakukan sholat Istikhoroh dulu sebelum melamar gue🙂

Sempat tersendat… tapi ternyata Alloh memberikan keberanian kepada Mas untuk melamar. Wuiiih, lamarannya ini lhooooooooooo……. simpel banget. He only said, “mit, mau jadi istri gue nggak?”
And i replied, “Boleh!
Hahaha, kayak ngajak main yaaaaaaaa?🙂 Tapi kamu tau gaak?
Dalam hati ini: TENANGNYA LUAR BIASA. YAKINNYA LUAR BIASA.
Nggak ngerti deh.. semuanya kayak dilancarin. Semua dimudahin.
Beneran ngerasa  yakin…… Alloh itu kalau udah berkehendak, ya terjadilah!

Nggak ada tuh inget-inget masa lalu lagi….. nggak ada tuh yang namanya galau lagi. Lah iya lah! Wong sekarang udah ada yang nemenin terus. Ada yang selalu ingat gue. Ada yang selalu menasihati, mengingatkan, ……Subhanalloh! Nikmat banget deh🙂
Hihihihi… jadi pesanku dalam entri ini adalah:

It’s okay dengan cerita masa lalumu yang menyakitkan. Yang sudah terjadi, terjadilah. Satu yang harus kamu lakukan sekarang adalah: MAAFKAN DIRI SENDIRI. Pasrah dan yakin akan kekuatan Alloh yang NGGAK ADA TANDINGANNYA! Dijamin hidupmu akan menyenangkan :) 

2 thoughts on “Awal Mula….

  1. aaaaaaahhh.. mitaaaaa…. >< speechless deh kalo baca postingan2 kamu mah x')))"nad, mau nikah sama gue ngga?""kenapa engga!? x)"*ngarep ada yg nanyain kayak gitu😄 wkwkwkwkwk *amiiiin* X'D

Leave a Reply

