Cerita Ibu

Too Precious To Be Forgotten


Terlalu berharga untuk dilupakan. Yak. Hari ini gue mau share banyak kata dari orang-orang yang selama ini selalu men-support dan memotivasi di setiap naik-turunnya hidup gue satu tahun ke belakang. Sedikit banyak, kata-kata mereka lah yang membuat gue untuk terus kuat bertahan menghadapi tantangan-tantangan dalam hidup.
Semoga dengan ditulisnya post hari ini, gue bisa terus bersyukur dan bersyukur lagi telah dilahirkan serta dipertemukan dengan orang-orang tersebut🙂

***

H-2 Sidang Tugas-Akhir yang menentukan kelulusan D3… Ibu jatuh sakit dan perlu dirawat di RS. Seketika mental gue jatuh… butuh dukungan dan support dari keluarga untuk bisa fokus ke sidang, tapi keluarga juga semua lagi panik… sempat merasa depresi. Apalagi lagi jealous2nya sama seseorang… wkwkwk. Tapi kemudian, gue mendapat kata-kata ini:

Nih mit yaaa… manusia itu memang isi hidupnya cuma cobaan. Ada cobaan berupa nikmat dan bencana. Setiap kita dapet nikmat, kita wajib bersyukur dengan begitu nikmat kita ditambah sama Alloh. Nah ada juga cobaan berupa bencana. Setiap dapet bencana, kita wajib bersabar, terus berusaha dan YAKIN sama ALLOH bahwa bencana tersebut akan DIGANTI dengan yang LEBIH BAIK LAGI. Setiap dapet yang lebih baik lagi…. kita wajib apa mit??? Bersyukur kan? Kalau bersyukur, nikmat kita ditambah lagi. Begitu seterusnya. Nah, dengan begitu hidup kita jadi berkali lipat tambah baiknya kaaan? Gak perlu ada sedih2an lagi kan? Intinya, YAKIN SAMA ALLOH mit!” –Mas Yuadhim Sairullah

“Mitaaaaaaaaaa…. Aaaaaah…. Peluuuuuk x’) Alhamdulillaaaah…. >< Alhamdulillah dipertemukan dengan Mita, ya Alloh.. Salam buat ibu ya miit :’)” –Nadya Sholihati Vaizal

Kata-kata Nadya ini gue lupa persisnya abis ngomongin apa… tapi kalimat ini sempat membuat gue menitikkan air mata. Makanya langsung gue tulis di diary. Hihi🙂

~Agustus, 2011
Mas Akib datang ke kehidupan gue…. tanpa tau apa-apa tentang latar belakangnya, gue merasa yakin bahwa dia-lah yang paling pas menjadi Imam gue. Yakin siiiiiih, tapi pasti ada juga saat dimana gue ragu dan butuh masukan dari orang. Dan masukan tersebut datang dari:

….Selama gue bergaul sama dia ya, waaah baiknya gak ketulungan deh. Gue lagi butuh apa-apa, kalo dia ada waktu selalu bantuin. Dia juga pinter, paham, friendly, seru, gampang bergaul, suka menolong & membantu. Duh pokoknya dia baik deh :)” –Anas Syafi’i


Kalau mau lihat seseorang baik atau enggak….. lihat dari beberapa hal berikut Mit. Satu, lihat dari teman-teman bergaulnyaa….. Kalau baik baik semua, ya berarti dia baik. Kedua, dari dapu’an/bagaimana dia mengemban tanggung jawab. Apakah dia ridho dan ikhlas serta sakpol kemampuan dan bertanggung jawab…. kalau iya… berarti dia memang baik dan bertanggung jawab…” -Mas Yuadhim Sairullah

Anas juga lah yang kemudian men-support gue untuk yakin akan keputusan menikah muda ini. Nih kata-katanya:
…nih ya, nih ya…. gue pernah denger, tapi gue lupa siapa yang ngomong. Jadi kalau orang udah sama-sama yakin dan pingin nikah, sebaiknya segera menikah. Sebelum ada gangguan2 atau godaan2 setan. Kebanyakan malah orang nikah, mereka belum sama-sama kenal lama lhoo… mereka sama-sama kenal dan tau sifat masing2 ya setelah menikah.
Karena kalau misalnya mereka nunda2, malah yang ada gak jadi nikah. Karena sudah tau kekurangan dari calon kita itu sebelum nikah.
Apalagi kalau nikah muda mit! Beeeeuuuuhhh ^^
Agamanya udah terjaga 2/3. Masih muda, tapi udah terjaga dari pelanggaran2. Dan pastinya banyak kebarokahan lain untuk orang yang nikah😉 *nyemangatin*

Quote dari Mbak Dita Parastuti juga gue inget banget:

“Bukan wanita yang menemukan dan menjadikan hebatnya seorang pria, tetapi PRIA HEBAT lah yang akan menemukan wanitanya.” -Mario Teguh

~Desember, 2012
Bulan ini…. perasaan gue diombang-ambing, yang sebelumnya yakin… eh malah jadi ragu-ragu lagi. Dan sifat  negatif thinking-an gue kumat. Grrr, itu nggak enak banget. Kemudian gue dikasih kata-kata motivasi kayak gini:
Miiiit……… lo harus tetap istikhoroh ke Alloh. Supaya mantep terus hatinya. Dan tenang aja! Galau sebelum nikah ini, nggak akan lo alami setelah nikah nanti deh!! Kayak beberapa temen gue juga gitu… sebelum nikah  rasanya ngga suka banget sama calon. Eeeeeh, setelah nikah malah nempel mulu! Galau-galauan ini cuma godaan setan aja Miiit. :)” –Mey Sarah Kasuma

~Januari, 2012

Mitaa! (Random bgt gw sms ini) Haha.. ini insya Alloh malam terakhir lu sebahai muda-mudi ya? :p *lebay* haha.. Sukses, lancar, barokah, rukun, kompak, kerjasama yang baik, langgeng ila yaumil qiyamah ya mit hubungan lu dgn Akib. Ga nyangka bgt lu bakal nikah taun ini😀 Semoga ini bisa jadi contoh yang baik buat yang lain. Amiin. Hmm.. bangga gw bisa kenal pribadi kayak lu.” –Muhamad Anggraito

Yup sedang di taksi sendirian mau ke bintaro menghadiri **-nya mita. Subhanalloh. Adek kecil gw yang satu itu mau nikah. Mungkin mental & sikapnya bisa dibilang belum siap utk nikah. Tapi Alloh yg menilai siap/tidaknya. Memang menurut Alloh, mita udah siap utk itu. Dan untuk menjaga juga sih. Hmm.. Hebat! Dia pantes utk dapetin semuanya. Mudah2an anak gw nanti jg pernikahannya barokah. Tanpa diawali pelanggaran yg panjang. Amiin. Memang subhanalloh banget hubungannya. Lancaaaar bgt. Gak pake pacaran lgsg diajak nikah, keluarganya support bgt tanpa tuntutan apapun ke Akib. Mita yg belum siap nyiapin semuanya pun, gak diribetin dgn semua persiapan itu. Akib juga sosok yg baik menurut gw, yg sangat bisa meramut mita insya Alloh. Dia melengkapi semua kekurangan Mita –yg slm ini gw liat- insya Alloh Akib jg punya prospek yg baik. Yaa, semua faktor pendukung itu emang dr eksternal mita. Tapii, itu semua penyebabnya adl sesosok mita yg insya Alloh baik & faham. U’re so inspired me🙂 Barokallohulakum adikku sayang.” –Dita Parastuti


***
Masih banyak sebenernya. Tapi di postingan yang berikutnya aja ya🙂

One thought on “Too Precious To Be Forgotten

Leave a Reply

