Cerita Sebelum Menikah

Ditantang untuk Duduk Manis


Duduk manis? Hwaaaaaahhhhh gue bangeeeeeeeeeeeeetttt

Tapi boonnnggg
T____________T 
Hahaha. Permulaan post yang aneh. Tantangan yang aneh pula ya? biasanya yang namanya tantangan itu kan suatu hal yang menantang adrenalin, menguras keringat, membutuhkan suatu pengorbanan yang besar yang melibatkan jiwa dan raga, AKTIF, SEMANGAT, daaaaan blablabla lainnya yang intinya SERU! Ya kaaan?
Lah tapi kok? Tantangan gue ini malah duduk manis?

Hihihi well……….. sebenernya ini cuma mindset di kepala gue aja siiih. Supaya gue bisa tetap senang dalam menjalaninya. Supaya gue tetap positif dan selalu dapat bersemangat dalam menjalani setiap fase dalam kehidupan ini. Bisa aja sebenernya gue menganggap ini sebuah masalah…. dilemma…. problematika…. kegalauan…. dll.
Tapi coba deh, apa sih yang ada di benak kalian kalau mendengar kata tersebut??
Coba yaa, secara cepat aja deh. Kalau “MASALAH”? kata pertama yang ada di otak kalian apa?
DILEMMA“?? “PROBLEMATIKA“????
kalau gue sih, masalah itu langsung keinget pusing.
Dilema langsung keinget sedih dan ribet. Problematika hampir kayak masalah keingetnya kepala mumet. Intinyaa… negatif semua deh. Yakaaan? 
Ini hal kecil siiih, dan kita nggak akan pernah lepas dari yang namanya batu-batu kecil seperti masalah tadi. Nah kalau setiap tersandung hal kecil bawaannya negatif melulu…… kapan mau seneng-senengnyaaa????
Balik lagi ke cerita gue.
Gue nggak mau hidup dirundung kesedihan tiada tara. Gue mau hidup gue seneng teruuuus. 
Eh? Maksudnya? 
Hihihi. Jelas ngga mungkin hidup ini seneng terus. Tapi balik ke mindset tadi itu, gue menyebut semua kejutan-kejutan kecil dalam hidup ini dengan TANTANGAN. Dengan begitu…. gue akan selalu semangat, positif thinking, terus STRIVE FOR THE BEST, senang, tersenyum dan yang jelas hidup gue berasa makin SERU dari satu titik ke titik yang lain.
Walaupun memang tantangan untuk gue kali ini “DUDUK MANIS”. Haha.
Buat gue ini tantangan bangeeeeeeeeeeeeeeeeetttt. Biasanya itu gue selalu pontang-panting kesana-kemari, kerjain ini itu, musyawaroh sana-sini, tugas ini-itu, ikut kegiatan disana-sini, yang biasanya membuat hidup gue makin luas dan seru. 
Naaaaaaahh, berhubung Januari nanti gue akan menapaki satu tingkat kehidupan yang lebih tinggi, jadi semua kebiasaan pontang-panting gue tadi HARUS DI-STOP. Bukan disuruh siapa-siapa, dan bukan untuk siapa-siapa. Ujung-ujungnya…. ya untuk gue juga kaaann? Ini pilihan gue. Jadi gue harus terima dan jalani apapun resiko ke depannya. Ya toh?
Disini yang berasa banget ditantangnya. Mengganti kebiasaan lama ke kebiasaan baru. Keluar dari comfort zone gue yang tadi itu. Kini gue harus fokus ke keluarga. Iya, gue senang berteman, gue senang punya teman baru, tapi untuk kali ini, untuk sementara waktu gue harus rela mengorbankan jiwa dan raga gue untuk melepaskan kesenangan gue tersebut. >> tantangan kan!? hehehe. Sekali lagi, yang namanya tantangan itu SELALU SERU. Jadi walaupun sempat down banget harus melepaskan kepengurusan PH JS1, harus melepaskan kegiatan di JOSOL, harus memilih keluarga dibandingkan sahabat-sahabat….. tapi………. fokus di keluarga ini adalah hal baru bagi gue.
Alih-alih dengan teman, kini gue mempunyai pengalaman baru lagi untuk lebih mengenal lebih dekat masing-masing pribadi anggota keluarga gue, dan calon anggota keluarga gue nantinya. Malah bakal banyak banget ketemu orang kann??? Tetap bakal membuat hidup gue lebih luas dan pastinya makin SERU kaaannn?
Hihihihi :DDD

One thought on “Ditantang untuk Duduk Manis

  1. mitaaaaa.. sukaaa postingannyaaa.. jadi inspirasi dan penyemangaaaatt :DDkalo tantanganmu lebih ke prioritas ituuu, kalo skrg, gue mgkn lg nyoba utk ga banyak maeen hehehe😛 secara deadline skripsi semakin dekat dan kerjaan makin banyak Fuh! AJKK saaaayy x')))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s