Cerita Kuliah Ibu

Tentang Ekstensi FEUI


Woooww udah tanggal 17 Desember lho iniiii….. 6 hari menuju umur 22, 7 hari menuju Proposal Day, 14 hari menuju 2012 daaann…. 16 hari menuju UAS!!!!!!

Loh?? Kok udah UAS aja? Padahal cerita tentang keterima di Ekstensi UI-nya aja belum pernah di-share disini. Gimana toh?
:p hehe maaf yah kawan-kawan. Ditunda2 mulu, jadi gini deh😀

Tentang Ekstensi FEUI….. Hehehehe, cuma satu kata yang menggambarkan semuanya. Yaitu: “Alhamdulillah!” Kalau di-drop down, dari Alhamdulillah ituuu…. banyak banget poin2 penting yang membuat gue amat amat senang menjalani kehidupan sebagai mahasiswa ekstensi UI. Apa aja sih? Simak ceritanya di bawah ini ^^

Satu. Perwujudan mimpi Bapak untuk menjadi mahasiswa FEUI.
Dua. Perwujudan passion yang selama ini terus gue cari-cari.
Tiga. Banyaknya ilmu yang gue dapetin!!!!
Empat. Banyaknya teman dan pengalaman baru lagi, oleh karena itu wawasan serta pandangan gue terbuka lebih luas lagi.

Itu poin pentingnya. Nah sekarang ceritanya🙂

Mimpi Bapak? Hehe yap. Dikarenakan Bapak adalah seorang Alumni Akuntansi FEUI 1979 yang alhamdulillah bisa sesukses sekarang, Bapak kemudian bermimpi supaya suatu saat anaknya juga punya kemampuan dan kecintaan yang sama pada Akuntansi atau Ekonomi atau Matematika seperti dirinya. Sehingga dengan demikian anak bapak bisa meneruskan jejaknya kembali ke Akuntansi FEUI, kemudian bisa sukses dan bahkan bisa lebih sukses dari dirinya. Mimpi Bapak indah ya?

Tapi ternyata kenyataannya lain…

Anak-anak Bapak cenderung lebih menyukai hal yang abstrak dan kreatif dibandingkan dengan logika dan permainan angka. Nggak ada yang salah disini, tetapi saat itu Bapak dan anaknya samasama tidak mengerti kemampuan serta potensi berbeda yg dimiliki oleh masing2 individu. Bapak ngga tau anaknya lebih suka seni, sastra dan sejarah. Anaknya juga ngga tau kalau bapaknya itu emang suka dengan matematika dari kecil.

Jadi si anak alias gue, juga ngga ngerti kenapa Bapak segitu pinginnya gue di Akuntansi. Yah… sempat chaos waktu kelas 3 SMA kemarin, tetapi alhamdulillahnya gue di-qodar untuk masuk Administrasi Niaga PNJ. Kenapa Alhamdulillah???

Yap karena akhirnya gue jadi penasaran banget sama ilmu Manajemen -teteup bukan Akuntansi-hehehehe. Yang tadinya gue agak trauma dengan Akuntansi dan FEUI, eh gue malah ngejar2 banget Manajemennya FEUI. Penerimaannya bulan Agustus 2011, tapi gue udah ngikutin perkembangannya dari Desember 2010. Apalagi ngeliat prodi2 seru di Jurusan tersebut, makin semangat untuk bagian dari mahasiswa berjaket kuning itu….

Tibalah hari ujian, dimana saat itu gue lagi banyak dicoba banget sm Alloh. Walaupun begitu, semangat gue ngga kendor… malah sampe nginep2an di kosan Dika untuk belajar dan berangkat bareng ke tempat ujiannya… Hihi.

Jengjengjeng, ternyata oh ternyata, soalnya sempat membuat gue speechless….apalagi bagian matdas-nya. Bayangin ya, matematika tapi jawabannya ngga pake angka sama sekali! Dan pas bahasa inggris juga gue………….. *bisik2* ketiduran x)

Hahaha. Banyak banget soalnyaaaa….

Waktunya cuma sebentar, tapi gue sempet2nya tidur duluu. Hahahahaha..

Aneh yaaaa. Deg2an sih nunggu hasilnya, tapi gue tetep optimis dan pasrah sama Allah. Dan kemudiaaaaannnn….. hari ituuu… tanggal berapa September gitu ya,gue lupaa. Gue melihat dengan jelas layar PC bertuliskan:
“Selamat! Anda diterima di Universitas Indonesia sebagai mahasiswa: Manajemen Ekstensi FEUI”

Subhanalloh..alhamdulillaaaahhhh…
Sujud syukur dan inget banget kmrn itu, gue langsung teriak2 manggil ibu sama bapak….kalau gue keterima.
Hati gue gemeteran, mau nangis, mana mbah langsung nelpon pula.
Huwaaaahh….. Seneng bangeeeeettttt…. Impian 3 tahun iniiiiii!!!!😄

*continue in next post*

Published with Blogger-droid v2.0

One thought on “Tentang Ekstensi FEUI

Leave a Reply

