Cerita Kuliah Ibu

Priceless Moments -part 1-


Hwaloooooowww!! Hahaha long time no see yaaaa?😀 Apa kabar semuanyaaaa? Semoga baik-baik aja yaaaaaaa seperti saya yang senantiasa selalu ceria dan dalam hati yang penuh syukur. Tsaelaaah. Gaya banget gue yah? Hehehe.
Kemarin postingan terakhir gue sampe mana ya? *liat ke bawah* oh iya! SIDANGNYA DIKA!!! Wkwkwk seru kan cerita sidangnya Dika? Nah? Sidang gue sendiri gimana? Wuih lebih seru lagi pastinyaa😀 Hmmmmm, by the way…. gue langsung cerita beberapa kejadian berharga di Juli – Agustus ini aja ya? jadi sekalian gitu, gak perlu beberapa postingan dengan judul yang berbeda-beda. Lebih ringkas begitu juga, toohh? #ngeles (bilang aja males) hahaha.


Priceless Moments on July:


1. Batalnya Acara “Camping CAI Mahasiswa 2011”
      Batal! Yap. Satu kenyataan yang harus kita terima. Mungkin ada orang yang bilang acara ini “cuma di pending aja,” atau malah ada juga yang pesimistis bilang kalo acara ini GAGAL. Wkwkwk gue lempar botol juga tuh orang2 yang ngomong acara ini gagal. Buat gue, tetep kata BATAL lah yang paling pas mendeskripsikan hasil acara kemarin. Kalau bilang di-pending, hmmmmm, gue agak nggak yakin sebenernya akan ada acara seperti ini lagi di tahun 2011. Sangat amat susah menyocokkan acara dengan jadwal kuliah rata-rata mahasiswa kebanyakan. Nggak ada lagi waktu libur 3 bulan di penghujung tahun ini. Nggak mungkin deh mental panitia pun untuk bikin acara kayak gini lagi di 2011. Momen-momen sempurna ya kemarin itu.
Pesimis kah gue? kayaknya nggak deh. I think that’s the reality.

Sedangkan GAGAL? hwaaaaahh!! “Nggak” banget!! Gagal tuh terkesan, kalau acara ini udah jadi dan hasilnya sangat amat tidak memuaskan. Itu yang namanya gagal. Lah wong acara ini aja belum kejadian, mananya yang mau dibilang gagal? Haha, aneh kan?
Eh iya, emang batalnya kenapa sih?
Hehehe, long story nih. Intinya sih kita gak dapet perizinan karena satu hal yang gak kita perhatikan secara penuh. Sedangkan hal itu….. merupakan hal crucial dari sebuah acara. Haha. Waktu akhirnya sang ketua panitia mengetuk palu bahwa kita BATALKAN acara ini, jujur, gue lemes banget. Ya Alloh…. perjuangan kita dari bulan MEI. Akhirnya malah kayak gini. Lemeees banget. Dan gue tau, gak cuma gue aja yang merasa lemes. Keseluruhan panitia aktif merasakan hal ini. Lemes memang kita rasakan, tapi dari sini, kita jadinya saling menguatkan. Ini yang gue banggakan dari tim panitia tahun 2011.
Entah lewat twitter, atau lewat jarkoman SMS. Semua bahu membahu untuk tetap terus semangat dalam memperjuangkan kegiatan super positif ini. Gimana yaaa, istilahnyaa, kita gak sendiri-sendiri deeeh. Setiap ada yang lemes, pasti ada aja yang bilang, “HEY! Liat positifnya deeeeh! Banyak banget lho!
Dan memang banyak banget hal positif dari tiga bulan hectic-nya ngurus acara ini.
Seperti:

  • Mengenal lebih dekat kepribadian berbagai macam orang.
  • Menambah sahabat.
  • Menambah cerita dan pengalaman dari berbagai orang.

Hal-hal di atas lah yang membuat gue makin sayang dengan panitia acara kemarin. Siapa aja sih teman-teman panitia yang gue sayang? Hehehe, banyaaaaaakkkk! Mungkin ini yang nanti gue jelasin tersendiri yah🙂 Karena mereka bener-bener spesial buat gue. I love them🙂 My world is full with them🙂 Thanks God I found them :))))
Karena mereka juga lah, gue gak lemes = KUAT lagi. Hihihi.
Jadi gak ada yang perlu disesali dari batalnya acara ini. Karena pasti adaaaa aja hikmah di baliknya😀

Musyawaroh Pembubaran Panitia @ KFC Lenteng Agung

Liat deeeh, walaupun kita lagi membahas batal dan penggantian acara ini aja kita tetep semangat kaaan? haha. Gak ada yang bikin kita gak senyum terus deeeh. Karena bersama kalian lah, i feel the new me!😀 Love you all, mate!🙂

2. Ibu Jatuh Sakit – Sidang Tugas Akhir – TW CAI JS1
      SIDANG. Hehe sebenernya yaaa…. gue agak lega juga acara di atas batal. Karenaaa… kalau jadiii, hmmpp, gak kebayang deh betapa fisik gue harus dipaksakan untuk terus bekerja. Belum lagi, Camping MHS itu bentrokan dengan acara di PW JS1. Acara besar pertama yang harusnya gue ikuti sebagai bagian dari PH MM JS1.
Jadi gini lho timeline-nya.

Kamis, 21 Juli 2011 = Sidang TA
Jumat – Minggu (22-24 Juli 2011) = Camping CAI Mahasiswa 2011
Sabtu – Minggu (23-24 Juli 2011) = TW CAI JS1

Persiapan ketiganya itu nggak sebentar lhooooo! Sidang…. duh, TA gue aja baru di-acc hari Senin (19/07)!! Daftar Sidang hari Selasa (19/07), belum nyiapin presentasi untuk sidangnya! Bajunya! Deg2annya! Hwaaaahhh. Coba kalau tgl 22-24nya jadi? mungkin bisa di-handle sih sama beberapa panitia yang lain, tapiiii, tetep aja pikiran gue gak bisa lepas dari mereka. Pikiran gue gak bakal bisa fokus deh.
Makanya, ada hikmahnya juga kan acara tersebut batal.
Oke, timeline jadi seperti ini.

Kamis, 21 Juli 2011 = Sidang TA
Jumat – Minggu (22-24 Juli 2011) = Camping CAI Mahasiswa 2011
Sabtu – Minggu (23-24 Juli 2011) = TW CAI JS1

Sidang tetep jadi prioritas pertama ya. Alhamdulillah Camping CAI batal. Berarti gue punya waktu lebih banyak untuk fokus pada persiapan sidang = 1 hari (RABU). Eh, ndelalah, tiba-tiba ajaa…… hari Rabu jam 1 pagi, Ibu masuk RS. Innalillahi wa inna ilaihi roji’un……..
Lemes pol. Rencana gue tuh tadinya hari Rabu itu gue mau nginep di Kosan Dika supaya bisa latihan dan terfokus pada sidang. Tapi dengan sekejap, rencana itu batal. Gue gak mungkin ninggalin rumah, karena kondisinya Ibu di RS, Bapak kerja, Lia nemenin Ibu di RS, terus kalau gue tetep nginep… Reza sama Vivi gimanaaa? Hmppp. Another dilemma. Masya Allooh…. adaaaa aja cobaannya menuju sidang.
Pusing banget gue beneran. Tapi……… ternyata banyak banget yang doain dan memotivasi gue!
LAGI! Gue gak jadi lemes, pusing, dll.
Rabu pagi itu, gue kan langsung update twitter yah. hehe, dan itu langsung banget yang mention lhoo. SEMUANYA menguatkan mental gue! Jam 8 paginya, tiba2 aja, Mas Adhim nelpon gue. Ya Allooh baik banget ini oraaaaang.. dia nasehatin, doain, motivasiin gue sekaligus dengan kalimat-kalimat yang bikin gue tenang! Satu hal yang paling gue tangkep, dia nasehat gini:

Nih mit yaaa… manusia itu memang isi hidupnya cuma cobaan. Ada cobaan berupa nikmat, bencana, dan 2 hal lagi (gue lupa :p). Setiap kita dapet nikmat, kita wajib bersyukur dengan begitu nikmat kita ditambah sama Alloh. Nah ada juga cobaan berupa bencana. Setiap dapet bencana, kita wajib bersabar, terus berusaha dan YAKIN sama ALLOH bahwa bencana tersebut akan DIGANTI dengan yang LEBIH BAIK LAGI. 

Setiap dapet yang lebih baik lagi…. kita wajib apa mit??? Bersyukur kan? Kalau bersyukur, nikmat kita ditambah lagi. Begitu seterusnya. Nah, dengan begitu hidup kita jadi berkali lipat tambah baiknya kaaan? Gak perlu ada sedih2an lagi kan? Intinya, YAKIN SAMA ALLOH mit!

JLEBBH! Ini pas banget. Dan ini………………. aaaarrrgghhh, oke! Gak ada waktu untuk lemes dan sedih. Gue harus mengendalikan hal-hal yang bisa gue kerjain.
Belum lagi, gue inget banget Pipit reply tweet gue kayak gini: “mit! Kemaren gue juga kayak gitu tuh, pas sidang, nyokap gue juga sakit! Eh pas sidangnya alhamdulillah lancar bangeeett… gak ada yang aneh-aneh!
Oke. Gue yakin gue dibantu sama Alloh.
Dan alhasil, alhamdulillah memang beneran dibantu sama Alloh, loooohh! ALHAMDULILLAAAHH!
Hehehe. Persiapan gue emang gue akui kurang banget. Karena masih kurang fokus dalam pembuatan presentasi. Tapi gue dapet penguji yang asik banget. Bu Tuti Hartati, Pak Riskon & Maam Mawar.
Gosip2nya, memang Maam Mawar kalau sidang itu bakal menguji dengan bahasa Inggris.
Memang akhirnya IYA! Haha, she asked me several questions with english but thankful, i could answer her questions. Alhamdulillaaah. yang lucunya lagi yaaa, ini beneran pertolongan Alloh deh, jadi ruangan gue itu guede kan, jadi ada 2 orang yg disidang di ruangan yang sama. Di sebelah sanaaa… ada Tami. Tami dapet penguji yaannggg… well, susah actually. Dia dikerjain bener2 deh tuh sama pengujinya. Penguji Tami mengeluarkan suara yang amat keras sehingga memenuhi suara 1 ruangan.
Penguji gue yang tadinya fokus sama gue, malah ngetawain sidangnya Tami. Alias gak fokus dengan sidang gue. Haha. Intinya sih yaaa….. kalo penguji gue fokus dengan sidang gue, mungkin gue lebih banyak salahnya lagi. tapi karena mereka gak fokus yaa… jadi begitu. Hihihi. Maaf ya Mi…. tapi, terima kasih yaaa :p

Tami + Mita Setelah Sidang TA berakhir

Okeeehh. Sidang alhamdulillah selesai…. sekarang… saatnya balik ke RS untuk nemenin Ibu. Ibu aneh gitu penyakitnya haha. Walaupun akhirnya bisa kita simpulkan sendiri, kayaknya sih Ibu kena Chikungunya. Dari awal yang katanya virus Singapur lah, trs antara Typhus dan DBD pula…. hwah. Itu pun kita simpulkan setelah melihat gejala-gejala penyakitnya dari Google. wkwkwk, si dokter dan timnya bilang itu bukan chikungunya karena hasil lab mengatakan virus chikungunya cuma 85% aja, yang lainnya virus2 yg belum terdeteksi. Bah! Aneh pula ini dokter.
Well, yang penting alhamdulillah Ibu bisa pulang hari Sabtunya… tanggal berapaaaa?
Yak 23 Juli 2011! Tepat dimana TW CAI JS1 berlangsung. Haha. Intinya, gue gak ikutan juga acara itu. Gue izin untuk nemenin Ibu. Mereka maklumin -ya iyalah HARUS!!- wkwkwk. Jadi timeline berubah jadi kayak gini:

Kamis, 21 Juli 2011 = Sidang TA
Jumat – Minggu (22-24 Juli 2011) = Camping CAI Mahasiswa 2011
Sabtu – Minggu (23-24 Juli 2011) = TW CAI JS1

Cuma satu yang akhirnya terlaksana. Hihi. Gapapa deh. Alhamdulillah🙂

3. Pembubaran Panitia “Camping CAI Mahasiswa 2011”
      Pas musyawaroh terakhir kemarin, Diana tiba-tiba mencetuskan ide untuk nge-Dufan. Berhubung Diana punya link untuk ngedapetin tiket Dufan 10 orang 1 juta = 1 orang cuma 100.000 aja!!! Wihiii menggiurkan banget gak tuh? Mau banget lah kitaaaa… gue… terutama.. haha. Kapan lagi bisa melepas stress bareng mereka! Yeyeyeyeyyy seneng bangeeetttt…
Eits. Tapi sidang dulu mit… hahaha.
Iya iya. Akhirnya kita jadi nge-Dufan hari Selasa, 26 Juli 2011. Setelah Angga dan Diana bersusah payah mengumpulkan massa. Akhirnyaaaa kita jadi pergi jugaaaaa…. seru bangeeeeeeeeeeeeeeeeettt!
Karena bareng-bareng merekanya itu lho yang bener-bener PRICELESS!!!! XDD

Mita, Diana, Ovy, Nadya, Sidiq, Angga, Fahmi, Yayan, Angga+Ferry, Khoir

Menuju Studio 3D

Tim Inti yang gue sayang banget hehe😀

di depan wahana Hysteria jam 7 malemmm🙂

Mau udahan, tetep aja foto-foto duluuuu hihi

4. Pendaftaran Ekstensi UI 2011
    Tegangnya sidang udah, seneng-seneng sama panitia kemarin udah jugaa…. itu berarti tinggal…. pendaftaran ekstensi. YAP! Satu hal yang penting bangeeeetttt….. alhamdulillah seminggu setelah sidang, SK Lulus Ujian Sidang TA udah bisa diambil dan bisa di-upload ke web penerimaan.ui.ac.id.
Gak nyangka! Ternyata pendaftaran serta kelengkapan berkas-berkas pendaftaran semudah ini!!!
Beneran deeehh…… selama ini kan di PNJ, harus bolak-balik kampus mulu untuk ngelengkapin semuanya. Tapi UI nggak! Hwaaah! Makin pingin jadi anak UI! hahaha.

Oke. Priceless moments bulan Juli udah selesai…… alhamdulillah alhamdulillah alhamdulillaaaah.
Bulan Juli 2011 ini bener-bener….. hwaaaaaaaaahhhhhh keren banget deh!
Gak menyesali setiap detiknya, tetapi terus dan terus bersyukur.
Seperti kata Mas Adhim tadi…. setiap bersyukur, pasti Alloh menambah nikmat kita.
Nah kira-kira langsung ngefek gak ya di bulan Agustusnyaaaa??????
Penasaraaaan?
Haha, tunggu saya kumpulin mood dulu yaaaa. Dadaaaaaaaaaaaahhh🙂

One thought on “Priceless Moments -part 1-

Leave a Reply

