Cerita Sebelum Menikah

Ting! Positive thinking! :D


Ah! Survey yang seru banget kemarin! Hahaha. Seneng banget deh bisa ikut dua kali survey dalam waktu 3 tahun ini; dan keduanya alhamdulillah berjalan seru bangeeeeettt. Bener-bener unforgettable moment ever!
Kedua survey tersebut bertujuan sama, dengan jumlah orang yang sama dan tempat yang nyaris sama… tapi bedanya kalau dua tahun lalu gue jadi yang paling junior, tapi yang kemarin gue malah jadi yang paling senior. Hahaha lucu ya? Dan sungguh beruntung banget gue bisa merasakan bagaimana rasanya dimudakan dan dituakan sekaligus.

Survey Juni 2009 – Mita di tengah-tengah senior angkatan 2006 ke atas :p
Tiga sekawan BPH CAI Mahasiswa 2009

Kalau ditanya yang paling enak yang mana….. tetep dimudakan sih yang paling enak. Memang masih dianggap anak bawang sih, tapi jadi ngga ikut-ikut ribet ngurusin hal-hal susahnya. Dan ini dudulnya gue. Seharusnya waktu masih dimudakan kemarin, gue nanya banyak2 sama para senior gimana urutan bikin acaranya itu biar sukses. Eh gue malah… ikutan seneng2nya doang. Jadi begitu gue dituakan, dan harusnya yang paling tau gimana proses acara sampai hari H…. malah sekarang kebingungan sendiri krn baru berasa gak tau apa-apa. Duh.

Nah yang ini Kicau Kacau-nya panitia yg tahun 2011😄
FORMASI LENGKAP!🙂

Oke, cukup keluhan hatinya. Sekarang gue mau mengungkapkan suatu rasa kekaguman gue pada seseorang. Kagum dengan kepribadian orang tersebut. Mungkin ini terlihat sepele… tapi buat gue ini penting banget. Hehe. Lebay siiih…. tapi tau gak… selama ini kan gue merasa gak punya kelebihan apapun ya.
Ternyata oh ternyata… setelah kemarin gue mencoba Personality Test MBTI gue itu termasuk tipe ENFP. Lengkapnya gue jelasin secara terpisah aja ya…

Jadi tipe ini… amat sangat peduli dengan kepribadian seseorang maka itu pintar dalam menemukan potensi orang lain tersebut. Seru ya? (apanya) Hehehe.. tipe ini cocok banget untuk jadi motivator karena kelebihannya dalam kejelian menemukan keunikan dalam kepribadian macam2 orang.

Well, gue baru tau kepribadian unik orang ini secara jelas setelah bisa bareng2 seharian seperti kemarin itu. Padahal udah kenal hampir setahun, tapi baru keluar aslinya kemarin juga kali ya. Hahaha. Orang ini…. cuek. Cuek banget… tapi suka senyum. Suka senyum tapi jarang ngomong. Jarang ngomong tapi kalo ngomong sekali…. JLEBBH. Hahahaha… dibalik ‘Jleb’-nya itu…. mukanya ekspresif banget. Walaupun ekspresifnya itu terkadang lebih ke muka nyebelin siiihh… wkwkwk.

Nah dari awal gue lumayan deket sama orang ini, muka nyebelinnya ini yang tertangkap dengan cepat di memori gue. Kalo inget orang ini gue pasti langsung inget sama muka nyebelin-nya. hahaha. jadi dari awal tuh sering dicengin gitu karena mukanya. Kayak…. “eh! Kenapa deh muka lo nyebelin banget,” “mukanya ngga usah gitu juga kali…” banyak banget yang komentar kayak gitu.

Dan gue baru tau, kalau memang sebenarnya dia ngga bermaksud seperti itu. Dia cuma refleks aja seperti itu karena ekspresifnya itu!! Duh kok ngga jelas ya gue? hehe. Hmm intinya, dia ini memang tercetak seperti itu mukanya. Hahaha. (No offense looh :p)

Nyebelin siiiiiihhh…. tapi setelah melewati berbagai kejadian dalam survey kemarin, mulai dari saat kita melewati tanjakan-tanjakan terjal menuju Curug Naga, bensin yang hampir abis, menghadapi pertanyaan bithonah bertubi dari si EO, kemudian yang paling parah pas mau pergi dari kawasan Curug Naga itu dong…. lewatin tanjakan lagi, tapi tanjakannya tanahnya mengendap gitu, jadi ban-nya selip…. sampe berasap2 gitu mobilnya serem banget. Lanjut pas makan yang aneh banget gitu bon-nya (gara2 gue juga sih hiks), terus cari villa sampe maghrib…. dan yang paling terakhir, akhirnya dari awal sampe akhir perjalanan yang nyetir dia-dia juga. Itu berarti dia nyetir selama kurang lebih 15 jam-an!! Oyah yang memperparah keadaan, pulangnya itu hujan derasss banget–yg mana kita harus melewatinya dgn ban yg sudah menipis😐

Berat yah perjalanan kita? Tapi kamu tau, dia sebagai ketua dari tim survey ini…. nggak pernah sekali pun menampakkan muka males, capek, gak mood dan nggak pernah sekalipun dia mengeluarkan kata-kata keluhan ataupun kekesalannya pada kita.
Dia menjalani semuanya dengan senyuman, candaan dan terus berbaur dengan kita para penumpang supaya suasana nggak jadi down. Mungkin dari perawakan dia terlihat seperti perempuan yaa (wkwkwkwk) tapi di dalamnya… dia sangat lelaki. Keren banget deh pokoknya.

Filosofi dan pandangan dia terhadap C.I.N.T.A juga sangat mengagumkan. (lebay) hahaha pokoknya dia ini cowok banget kok sebenernya. Bukan cuma beneran cowok aja, tapi dia DEWASA. Ini yang gue sama Nita kagum banget sama dia semaleman… sampe nggak bisa tidur gitu ngomongin dia. Hahahaha (ya gak lah)

Kalau mau dibahas lebih lanjut sebenernya panjang banget… dan takut terlihat berlebihan. Jadi lebih baik disudahi saja topik ini ya… hehehe. Pokoknya banyak banget pelajaran yang gue dapet dari dia ini. Alhamdulillahi jaza kallohu khoiro ya Muhammad Anggraito🙂 Gue bangga bisa punya pengalaman kerja sama dengan kepribadian lo yang seperti itu. Thank you thank you thank you.

Semoga anak2 yang lain juga bisa belajar ini dan acara CAI Mahasiswa kita bisa berjalan aman selamat lancar barokah! AMIN!!!!😀

One thought on “Ting! Positive thinking! :D

Leave a Reply

