Cara Cepat ‘Move On’


Hari ini mau cerita dan berbagi tips tentang cara cepat supaya move on. Tips ini udah gue lakukan berkali-kali dan alhamdulillah-nya selalu berhasil :)

Tips yang gue kasih ini sebenernya tips yang lumayan ekstrim. Baiknya sih dilakukan apabila dalam keadaan mendesaaaak banget. Udah ngga tau mau ngapain saking ngga bisa move on-nya jadi bawaannya lemes, lesu, sering bengong, males melakukan apa-apa, dan lain-lain yang ngga produktif banget.

Pernah kan mengalami hal itu?
Gue sih pernah BANGET. Hehehe. Berkali-kali.
Waktu belum menikah kemaren, gue ngerasain kayak gitu -yang ekstrimnya ya- itu tiga kali.  Dan ketiganya melakukan tips yang sama, alhamdulillah di setiap kali gue melakukannya, selalu dapat yang baru yang mengisi hari-hari gue itu. Setelah menikah ini, ngga gue sangka ternyata gue melakukan tips ini lagi. Padahal udah nikah lho! Padahal waktu belum nikah, gue berusaha move on untuk melupakan lelaki. #ups #keceplosan

Hahaha. Yah~ ternyata peristiwa penempatan suami juga bikin gue harus move on dari kebiasaan kebersamaan kita itu *hiks pokoknya tips itu alhamdulillah beautifully succeeded! ;)

Hayo… penasaran ngga sama cara cepat move on dari gue?
Penasaran kaaann?
Udah iya aja.
Hahaha.

Oke, jadi cara cepat move on menurut Mitakarima… sebelumnya, cara ini bukan cuma buat si jomblo yang ingin cepat melupakan mantan aja yaa… banyak kok yang bisa memakai cara cepat move on ini. Misalkan kayak gue contohnya, ditinggal penempatan suami daripada lemes-lesu-lelah memikirkan suami terus di satu rumah yang sama, atau ingin melupakan kenangan tentang teman/sahabat, atau juga saat ingin membentuk kebiasaan baru.

Cara cepat move ini berguna banget buat hal-hal seperti itu. Tapi lagi-lagi, cara cepat ini adalah cara yang ekstrim, cara yang menurut kebanyakan orang terlalu besar dan terlalu menghabiskan biaya. Jadi cara cepat move on ini khusus buat yang niat ngejalaninnya aja sih, yang bener-bener lagi ngerasa stuck disitu, ngga bisa kemana-mana lagi.

Emm… agak kelamaan ya intro-nya?
Hehe. Jadiii…… cara cepat move on adalah -Mitakarima Version-

PINDAH KE TEMPAT BARU!
Maksudnya?
Nih misalkan untuk anak sekolahan ya, dia ingin melupakan seseorang di sekolahnya, oke dia belum bisa pindah ke sekolah lanjutannya, tapi mungkin dia bisa ikut kursus. Atau yang sudah ikut kursus/bimbel/les, bisa pindah ke tempat les lainnya. Atau menambah jumlah kursus. Pokoknya memungkinkan kita untuk berada di tempat baru.

Untuk mahasiswa misalkan, si orang yang mau dilupakan itu di satu kampus yang sama. Ngga bisa ganti universitas seenaknya kan? tapi dia bisa ganti tempat tongkrongan baru, ganti komunitas, paling efektif sih menurut gue… ganti kosan. Karena gue udah empat kali melakukan hal itu sepanjang hampir 5 tahun kuliah. Dan itu sangat efektif.

Dengan kamar yang baru, jalan menuju kosan yang baru, tempat makan sebelah kosan yang baru, susunan/posisi kamar yang baru, jajanan yang baru, lingkungan baru, itu semua membuat otak kita terpaksa fokus pada hal-hal baru tersebut. Dan otomatis, menggantinya dengan hal yang lama.

Untuk karyawan juga bisa, ngga bisa ganti kerja sih. Tapi dari hal yang kecil juga. Ganti tempat makan (kantin) baru, ganti jalan pulang yang baru, ganti kebiasaan ke kamar mandi yang baru (misalkan kebiasaan di lantai tempat dia bekerja, coba deh ke kamar mandi lantai atas hihihi ketemunya kan sama orang-orang baru juga tuh ;p), ganti tukang ojek baru, ikut komunitas baru. Banyak deh!

Kamu atau kita harus kreatif untuk cari cara berganti atau berpindah ke tempat yang baru. Karena ngga enak kan stuck disitu aja? AYOK Move ON! ;)

Leave a Reply

